Thursday, March 6, 2014

Hamil, Perempuan Ini Nekat Lari Maraton



Seorang perempuan hamil asal China, ikut berlari maraton di Beijing Olympic Park, empat minggu sebelum dia melahirkan. Aksi wanita hamil ini sontak menarik perhatian beberapa media lokal.

Pelari amatir, Xu Yunyan, ikut ambil bagian dalam kompetisi di Beijing Olympic Park. Yunyan mengharapkan bayinya akan lahir pada awal Maret dan dia percaya berlari dapat memudahkan proses melahirkan.

“Saya sangat suka berlari dan saya tidak memiliki alasan untuk saya berhenti hanya karena saya hamil,” kata Yunyan, seperti dikutip dari Mirror, Sabtu (1/3/2014).

“Saya berlari-lari kecil saja dan tidak memaksakan diri. Hal ini saya lakukan karena menurut dokter saya berolahraga adalah cara terbaik untuk memastikan bayi dalam keadaan sehat saat lahir nanti,” jelas perempuan berusia 28 tahun ini.

Aksi Yunyan ini sangat terinspirasi oleh Paula Radcliffe MBE yang berlari dua kali sehari selama lima bulan pertama kehamilannya pada 2006 silam.

US Department of Health and Human Services mengatakan bahwa perempuan yang memiliki hobi lari dapat terus berolahraga selama masa kehamilan


No comments:

Post a Comment

Anda punya pendapat, silahkan berkomentar